Sunday 1 March 2009

Our Ilojokertensis

Our Ilojokertensis itu julukan buat guru Sejarah gue. Namanya Ibu Purwani (maaf kalo salah), tapi biasa dipanggil Ibu Pur sama anak-anak. Udah agak tua dan selalu dg bedak yg tebeeeeeeel bgt kalo ngajar. Dan juga suka pake kerudung yg warnanya mencolok mata. Pernah ya siang-siang bolong dia jalan di tengan lapangan sekolah pake kerudung ijo super duper terang dan bedak yg tebelnya hampir 5 cm HAHA Sebenernya sih gurunya asik, seru, lucu, enak ngajarnya tapi anak-anak itu pada ga suka gitu sama dia. Mungkin gara-gara pas hari pertama masuk ngajar kali ya. Tapi gatau juga, pokoknya pas hari pertama masuk itu suasanya kls rame bgt apalagi yg duduk di paling belakang, berisiknya bukan main. Jadi dia bilang sambil nunjuk ke arah belakang, 'heh kamu mau jadi tukang sayur ya, berisik bgt'. Gatau itu beneran atau nggak, pokonya dia bilang kayak gitu (huuuuh untung gue ga duduk paling belakang wkt itu haha). Mungkin itu yg buat anak-anak pada ga suka sama dia. Nah sekalian flash back juga, pas pelajaran dia itu kan jam pelajaran terakhir sebelum solat jumat dan setiap jam pelajaran dia itu anak Irmas (orang yang suka mintain infaq jumat) masuk ke kls. Jadi secara nggak langsung kan jam pelajarannya dia ke potong, dan lo semua harus tau ekspresinya dia pas nunggu anak-anak Irmas nagihin infaq jumat itu..............................................................mukanya jutek abis. Tapi di pengeliatan gue mah dia tetep lucu. Gue suka ketawa sendiri kalo pas pelajarannya dia kayak orang gila.

Dia itu kalo ngajar selalu ngulang kata 'ngerti nggak sayangku?' atau nggak kata 'paham anak-anak?' dengan ekspresi khasnya dia. Dan itu tuuuuuuuuuuh lucu bgt asal lo semua tau. Kalo dia ngomong kayak gitu, gue selalu bilang 'iya ibuku sayang ngerti' HAHA sumpah tolol abis -_- Ibu Pur ini selalu nggak nyadar kalo lagi dikatain sama anak sekelas. Jadi waktu itu tuh lagi ngebahas tentang sub bab Manusia Purba, anak-anak dg jiwa usilnya langsung bilang 'iiiih ngebahas tentang diri sendiri, tentang MANUSIA PURBA'. Tapi dia dengan polosnya cuma bilang 'heh kalian jgn suka kurang ajar, nanti Ibu bilangin ke Ibu Purba (Guru disekolah juga)'. Dia tuh nggak sadar kalo lagi di katain zeeeeeeeeeeeet -,-

Nah sistem belajar dia tuh selalu aja ngasih photocopy-an buat pegangan kita. Tapi masalahnya tulisan dia itu susah bgt dibaca, kayak tulisan zaman sansekerta HAHAHA nah awal mula dia dipanggil Ibu Ilojokertensis itu gara-gara tulisan nya dia juga. Semestinya Mojokertensis tapi tulisanya dia itu malah kayak Ilojokertensis. Jadi kalo lagi nyatet catetatnya dia itu, kita dibuat kayak orang buta huruf padahal gabisa baca tulisan dia yg supee jadoel :P aduh aduh kayak balik ke TK lagi deh gue hehe

Oh ya, dia juga suka agak nggak nyambung. Suka repot sendiri kalo lagi ngejelasin. Kalo ada anak yang nanya sesuatu, dia ngejawabnya berbelit-belit bgt jd buat binggung HAHA temen gue sampe ada yg pengen jadi sejarahwati gara-gara dia loooooh ;)

Nah ini dia gambarnya:

Ibu Pur & Gue


Ibu Pur & Aqiela

Nah dia itulah orang yang dari tadi gue ceritain IBU PURWANI sang ILOJOKERTENSIS (SEJARAHWATI) :D



2 comments:

  1. gue nya tersamar.
    baca punya gw juga ya.
    terus isi chatter box nya.
    awas kalo ngga!

    ReplyDelete
  2. haha enak ya guru sejarah lo toook -,-

    ReplyDelete