Monday 29 June 2009

Bali

Liburan kenaikan kelas kali ini gue ke Bali sama nyokap dan kakak gue. Tadinya bokap gue mau ikut tapi berhubung bentrok sama kerja akhirnya kita bertiga aja yang jadi berangkat. Kita berangkat hari Sabtu sore 20 Juni 2009.

#1 First Day
Karena gue berangkat sore sekitar jam 5, kita sampe di Bali jam 6an terus langsung ke hotel yang ada di Legian. Karena nyokap gue bilang rasanya capek bgt, akhirnya kita mutusin buat istirahat dulu di hotel padahal gue mau langsung jalan waktu itu-..-

Desa Taro, Ubud
Legian

#2 Second Day
Pagi-pagi bgt kita udah breakfast di hotel, terus booking travel buat jalan dan sekitar jam 9 kita mulai tournya. Pertama itu kita langsung ke Karang Kurnia, disana itu tempat beli oleh-oleh. Kita emang sengaja beli oleh-oleh pertama soalnya biar bisa langsung di pack ke koper. Terus kita langsung ke Safari Bali. Emang kedengeran agak bodoh sih, ke Bali tapi kok malah ke Safari kan di Jakarta juga ada. Hmmm tapi menurut gue, Safari yang ada di Bali itu beda sama yang di Jakarta soalnya yang di Bali itu lebih bersih terus lebih bagus. Jadi ga bakal rugi deh kalo kesini;D Kita muter-muter, keliling Safari. Tadinya kita mau ikut keliling Safari naik mobil Safari tapi berhubung itu rame bgt akhirnya kita cancel hauahua Terus kita ke Desa Taro, tempat gajah-gajah. Itu ada di daerah Ubud. Jauh bgt sih soalnya itu letaknya emang Ubud kesanaan lagi. Tapi pas sampe tuh, emang ga bakal nyesel. Soalnya itu tuh bagus bgttttttt tempatnya. Masih sejuk, asri gitu, masih jauh dr polusi. Tapi tiket msk disini agak mahal-.- Gue disini naik gajah muter-muter area Desa Taro sekitar setengah jam-an. Nah gue itu ikut rombongan bule-bule inggris, mereka bersembilan dan heboh. Nah gue itu sendiri jadi agak krik-krik. Akhirnya gue mencoba buat asik sendiri aja terus gue nanya-nanya ga jelas sama yg bawa gajahnya hahaha Terus kita nonton atraksi gajah gitu. Gue baru tau kalo gajah itu pinter sama kayak anjing. Gue kira anjing itu hewan paling pinter tapi ternyata masih ada gajah. Terus gue foto sama gajahnya deh;3 Toir terakhir buat hari ini itu ke Pasar Sukoati, itu tuh pasar tradisional Bali. Tapi, karena kita dtgnya ke sorean jadi udah pada mau tutup gitu-,- Yaudah kita liat sebentar terus balik ke hotel.
Pantai Kuta

Pura (......)

#3 Third Day
Hari ketiga gue itu, tour ke daerah Bali Selatan. Di Bali Selatan ini tempatnya pantai-pantai dan laut-laut;D Tapi paginya gue nonton pertunjukan Barong dulu. Terus lanjut ke Nusa Dua, terus langsung ke Tanjung Benoa. Disini kita main water sport (permainan air). Puas bgt gue main disini haha Tapi pas udah mulai agak siang airnya surut dan gabisa lanjutin main lagi-.........- nyeeeeeem. Yaudah tuh terus gue ke Dreamland. Weeees sumpah, pantainya asli bagus abis. Masih bersih terus ombaknya gede bgt, cocok buat yg suka surfing. Gue mah cuma ngeliatin doang, ora bisa main begituan wakakaka terus kita ke Garuda Wisnu Kencana (GWK), disini itu ada 2 patung gede tapi belom selese seluruhnya. Terus kita ke Uluwatu. Itu tuh kayak tebing yang langsung ke laut, kalo sore bagus bgt soalnya bisa liat sunset;3 Disini banyak bgt monyet, tapi monyenya liar-liat gitu. Mereka suka ambilin barang-barang org yang dtg kayak topi, kacamata, tas, kamera gitu-gitu. Agak serem sih sampe ngebuat kakak gue teriak-teriak ngeliat monyetnya HAHAHA terus tadinya gue mau ke jimbaran tapi krn udah kesorean jadi dicancel jadi bsk. Terus kita balik lagi kehotel. Nah karena belom puas jadi malemnya kita jalan kaki nyusurin Legian hahaha Sepanjang jalan itu cuma ada toko sama cafe aja yang penuh sama bule-bule (again) hauahua

Sangeh

Pura (............)

Dreamland

Uluwatu

#4 Fourth Day
Seperti biasa gue berangkat dari hotel jam 9an. Terus langsung ke (.......) gue lupa namanya itu tuh kayak monumen, bekas kerajaan Bali. Jadi kayak Candi-Candi khas Bali. Terus kita langsung ke Sangeh. Disini tempat monyet-monyet juga tapi disini beda sama yang di Uluwatu, soalnya disini monyetnya baik-baik. Kita bisa foto sepuasnya sama monyetnya asal berani. Tapi jgn sekali-kali megang ekornya, katanya di ga suka dan bakal marah. Disini juga kita bisa kasih makan dia pake kacang/pisang/roti biar si monyet bisa mendeket ke kita hahahaha Terus kita ke Pura tapi yang ada disekitar air, dan lagi-lagi gue lupa namanya apa (........) huahau Terus sesuai janji kita langsung ke Jimbaran Bay buat liat sunset sekalian makan malem;3 nyeeeeem sumpah disini tempatnya enak bgt dan romantis;333333333333333333 Kita disini agak lamaan soalnya ada atraksi macem-macem tarian Bali disisni;D

Dreamland

GWK
#5 Fifth Day
Hari ini kita bangun siang bangeeeeeeeeeeeeet soalnya udah capek berapa hari berangkat pagi pulang malem-.- Terus nyokap ngajakin massage di tempat refleksi deket hotel, yaudahlah gapapa ikut nemenin terus krn badan gue juga rasanya ancur akhirnya gue ikt sama nyokap di massage hwah;D Terus kita balik ke hotel packing barang lagi terus kita check out sekalian. Abis check out kita ke Kuta terus tadinya kita mau ke waterboom tapi karena udah kesorean jadinya gajadi terus kita langsung ke Airport dan harus berpisah dg Bali ;'( huhuhuhuhu

Desa Taro, Ubud

Sampe di Jakarta sekitar jam 9 malem, sampe rumah sekitar jam 11. Sekarang gue kangen sama Baliiiiiiiiiiiiiiiiiii lagi, mau kesana lagi beloooom puas:( Kangen juga sama 'Beli/Bli Made', yang udah anterin kita selama di Bali huhuhuhuh:'(

1. hahaha kapan ketemunya boy ckck eh entar kalo ketemu you traktir i ya hahahaha